Berita

//

Enam Perda Inisiatif DPRD Disahkan

2023-12-06 01:17:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan laporan Pansus Dewan terhadap hasil pembahasan enam Raperda Inisatif DPRD di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (5/12/2023).
Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Lubuklinggau atas pelaksanaan rapat paripurna ini.
Adapun enam Raperda Inisiatif DPRD tersebut adalah Raperda tentang Pengendalian Distribusi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Raperda tentang Pendidikan Antikorupsi dan Pemimpin yang Berakhlak, Raperda tentang Pengembangan Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.
Selanjutnya Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Mutu Air, Raperda tetang Penyelenggaraan Perizinan serta Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal.
“Atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya sangat mengapresiasi komitmen, kepedulian serta semangat yang diberikan ketua dan anggota Pansus DPRD didalam pelaksanaan pembahasan Raperda pada rapat Pansus Dewan karena Raperda yang dibahas harus dikaji secara komprehensif dan mendalam, baik aspek filosofi, sosiologi dan normatifnya sehingga nantinya dapat diterapkan dan ditaati oleh masyarakat,” paparnya.
Lebih lanjut Trisko mengungkapkan berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, kemitraan, sinergi, dan tekad yang sama.
Diharapkan Raperda yang baru disetujui ini dapat menjadi payung hukum dan pedoman bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan kinerja perangkat daerah, pengembangan dan optimalisasi pelayanan serta pembangunan di Kota Lubuklinggau sehingga masyarakat Kota Lubuklinggau aman, damai, tertib dan sejahtera sesuai dengan visi misi Kota Lubuklinggau dapat terwujud.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menyampaikan pada Rapat Paripurna 5 September 2023 lalu, terdapat tujuh Raperda Inisiatif DPRD Kota Lubuklinggau yang disampaikan Bapemperda DPRD Kota Lubuklinggau kepada pemerintah dan sudah dibahas ditingkat ...




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2051
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23701
  • Bulan Ini 75060
  • Total 912923

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?